Selasa, 27 September 2016

Jasa Henna Pernikahan di Samarinda 085250246728

Pernikahan adalah upacara ikrar janji nikah yang dirayakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan baik menurut norma agama, norma sosial, dan norma hukum. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut agama, tradisi suku bangsa, budaya, ataupun kelas sosial. Penggunaan aturan atau adat tertentu kadang-kadang berkaitan dengan hukum agama tertentu pula.

Pengesahan dalam hukum suatu pernikahan biasanya terjadi ketika dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda tangani. Upacara pernikahan biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara menurut adat-istiadat yang berlaku, dan merupakan kesempatan untuk merayakannya bersama keluarga dan teman.

Daun pacar atau Henna adalah tumbuhan yang biasanya digunakan oleh wanita untuk menghias kuku ternyata telah digunakan sejak lama oleh bangsa indonesia dalam acara pernikahan. Sebagian besar tradisi dalam prosesi pernikahan di beberapa daerah di Indonesia telah memasukkan Henna sebagai bagian yang harus dijalani sebagai satu kesatuan ritual pernikahan.

Dalam proses penggunaanya di adat pernikahan, masing-masing daerah perbedaan dari segi arti dan makna. Tata cara penggunaanya pun juga berbeda. Meskipun bagi masyarakat sekarang, pemakaian Henna hanyalah kehendak mempelai perempuan yang ingin tampil cantik dan mempesona. Lalu bagaimana penggunaan henna di berbagai daerarah yang ada di Indonesia serta apa saja maknanya.

Aceh mengenal Henna dalam acara malam Bohgaca yaitu suatu malam untuk Berinai atau mengenakan pacar. Acara ini dilakukan sebelum akad pernikahan dilangsungkan. Minangkabau mengenal Henna dalam acara malam Bainai. Yaitu suatu malam yang dianggap sebagai malam seribu harapan atau seribu doa bagi agar anak daro yang akan melangsungkan pernikahanya keesokan hari dapat memperoleh kebahagian rumah tangga. Di riau, pada acara pernikahan juga di kenal penggunaan Henna. Tepatnya pada acara Malam Berinai Curi. Pada acara ini dimulai dengan calon pengantin wanita menyiapkan segala peralatan inai yang kemudian dibawa kerumah calon mempelai pria untuk digunakan berinai oleh calon pengantin pria. Di Palembang, henna juga dikenal dalam acara pernikahan mereka. Khususnya pada Upacara berpacar atau acara mewarnai seluruh kuku tangan dan kaki, juga telapak tangan dan telapak kaki. Itulah beberapa tradisi penggunaan Henna yang telah dikenal masyarakat indonesia sejak turun temurun. Dan pada akhirnya kini malah popoler di kalangan wanita modern.

 Jasa Henna Pernikahan

 

https://jasahennasmd.blogspot.co.id/2016/09/jasa-henna-pernikahan-di-samarinda.html

Jasa henna pernikahan adalah ukir/lukis henna pada tangan dan atau kaki  yang dikerjakan untuk mempercantik pengantin wanita di hari pernikahannya. Jasa Henna Samarinda dengan menyediakan berbagai macam pilihan paket pernikahan dengan berbagai macam desain henna yang bisa dipilih. Bagi yang menjalani tradisi malam berhenna kami pun dapat membantu.  Harga yang ditawarkan murah dan terjangkau, menyesuaikan dengan paket yang diambil.


https://jasahennasmd.blogspot.co.id/2016/09/jasa-henna-pernikahan-di-samarinda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar